Blog, 16 Agustus 2010-08-16


• Nilai perjuangan
Disini aku berjuang, disini aku berdoa, disini aku menangis, disini aku tertawa. Perjuangan itu benar-bernar berarti dan menggoreskan kenangan tak terlupakan dlm hidupku. Puluhankali ku ikuti lomba, tapi hanya lomba ini aku benar-benar bisa menghargai nilai perjuangan. Bertahun-tahun aku aktif dalam organisasi, tapi hanya kepengurusan ini aku benar2 memaknai arti pengorbanan. Memikul nama sekolah adalah kehormatan paling tinggi yang kami dapat. DEWAN PERINTIS TERBENTUKNYA KELOMPOK ILMIAH REMAJA SMA & MA DARUNNAJAH. Jakarta, 15 Agustus 2010.

• In memory
Sore itu aku pergi keluar dari boarding ini, (padahal waktu itu kami baru saja dating dari liburan) dengan Azizah. Tak sengaja aku membuka internet tentang KIRJAS. Kubuka Tab Pengumuman –“pengumpulan proposal terakhir 19 juni 2010, tahap penyeleksian” DAR! Serasa terpukul petir. Petang itu adalah 20 juni 2010. Well, itu 24 jam yang lalu, Right?...
Mas Budi dan MAs Eka (adalah dua orang narasumber sekaligus malaikat kami yang mengenalkan kami dengan KIR dalam suatu seminar akhir kemarin , dan beliaulah yang sangat berharap kepada kami agar kami bisa mengembangkan KIR itu sendiri lewat lomba atau semacamnya) berkata” bisa kok-cha,, masih bisa ikut,, entar mas bilangin ke panitianya, namanya Mbak Elvi”
TAK! Itulah titik awal/ garis start perjuangan kami dimulai. Dengan semangat kompetis, kami mulai membentuk tim. Diawali dengan 8 Anggota,, yaitu MAsmuhah (me), Navida F, Novita A, Qadrina Sufy, Siti Nurjannah, Rositha Julinda, Herweningtyas, Saskia FEnna. NAmun, ditemngfah perjalanan terdapat personil kami yang tidak bisa melanutkan kerjaya, yai, St. Nurjannah, Rositha, dan Tyas.


(dari kiri navida-sang penyemangat,kias-sang penghibur,rina-juru ketik,
novita-ahli hadist dan isi, me-penggerak mesin yang diatas)



Tiap waktu kami stand by di Lab biologi yang memfasilitasi kami dari segi pencetakan dan tempat berfikir. IStirahat, Siang, Sore, bahkan malam ,, pun kami luangkan hanya untuk dating ke Lab Biologi demi menyelesaikan makalah kami. Tidak jarang penghuni Gedung Fatahillah yaitu santri kelas 2 Putra. Yang pada waktu masih mengungsi kamarnya karena gedung asrama mereka Nusantara kebakaran tahun lalu. Terlalu jahil untuk menghina-mengerjai kami,,, sempat sedang serius mengerjakan, tiba-tiba mereka mematikan listrik,,, dengan tiba-tiba,, Dar! Matilah lampu,, gelaplah,, DAN SATU LAGI,,,, MAKALAH BELUM DI CTRL+S,



A day later,, makalah selesai di kirim kami hanya bisa mengambil nafas poaling lega,, selama kami hidup,,, dikirim tgl 3 Juli 2010. Hari-hari kita berjalan seperti biasanya, kami tidak terlalu berharap tapi kami terus berdoa… sampai tgl 10 juli waktu pengumuman babak penyisihan. Belum ada salah satu dari kami yang mendapat kabar pengumuman. Untuk KEBETULAN yang kedua kalinya, aku iseng buka internet di CBW, hanya sekedar memastikan bahwa makalah kami tidak lulus seleksi tahap awal. TENG TRENGB TENG TENG!!!!! BW GEMPAR? Kenapa? Kebakaran? BUKAN! Bw gempar karena teriakanku setela melihat karya kami masuk 15 besar karya yang terseleksi, dan bisa mengikuti babak presentasi… pada tgl 12 Juli 2010. GOD!!! I KWOW U KNOW OUR STRUNGGLE! THANKS VERY MUCH!
Ini tim kami, karena hanya dibutuhkan 3 orang untuk presentasi,
Dengan bermodal latihan sing malam yang disupport oleh Student Bearew.
Ni Vida, Oca, dan Ntie!!! YEH! FIGHTING!!



Ini saat kita tampil presentasi



Rina dan Kias yang berpose di depan aula GOR BULUNGAN JAKARTA SELATAN

KAmi kalah dalam tahap presentasi. Asal kita tau, disitu kami kerja siang malam untuk mempersiapkan presentasi, padahal besok adalah ujian tulis kenaikan ke;las. Aku tau tidak semua perjuangan keras itu selalu happy ending, setelah kita berjuang, berharap, berdo’a, bahkan untuk memaksa, itu semua aklan terhenti oleh satu kata saja TAKDIR.
• Pengukuhan dan pembentukan kelompokk ilmiah remaja darunnajah.
Perjuangan kami belum selesai sampai disitu. Kamik brniat membentuk kader2 baru untuk KIR,,, so, dibentuklah Pengurus KIR SMA DAN MA DARUNNAJAH:
Ketua : 1. Imam Khairul Annas
2. Masmuhah (me)
Wakil : 1. Anggi Prayuda
2. NAvida Febrina
Sekretaris : 1. Faisal RAhman
2. Qadrina Sufi
BEndahara : 1. HAswarpin Yithzak
2. EWdna Efrida
Koordinator dan openggerak : 1. Alta Rega
2. Saskia Fenna

RESMI DIBENTUK DENGAN ANGGOTA RESMI SEBANYAK 62 SANTRIWAN DAN SANTRIWATI!

Leave a Reply